fbpx

Tips Lolos Tes Kesehatan

By March 21, 2020 Uncategorized

Tips Lolos Tes Kesehatan

tips lolos tes kesehatan

Tips Lolos Medical Check Up (Tes Kesehatan) – Medical check up atau dikenal dengan tes kesehatan. Dalam proses penerimaan pegawai biasanya medical checkup dilaksanakan sebelum wawancara user atau dengan dewan direksi perusahaan dimana kita melamar kerja, apakah itu di Pertamina, Bank, BPJS, PLN, Astra, Polri, TNI maupun perusahaan atau lembaga lainnya.

  1. Perbanyak Minum Air Mineral

Seperti yang diketahui bersama, Air mineral memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Salah satu manfaat yang bisa dirasakan adalah air tersebut bisa membuang racun dan kotoran yang ada dalam tubuh.Selain memiliki manfaat di atas, bagi Anda yang akan melakukan tes kesehatan pun sebaiknya biasakan diri untuk minum air mineral ini. Minimal mulai diruntinkan seminggu sebelum pelaksanaan check up kesehatan.

2. Tidur atau Istirahah dengan Teratur sebelum tes kesehatan

Jika Anda memiliki kebiasaan bergadang atau tidur terlalu larut sebaiknya untuk saat ini dihindari. Bila Anda ingin lolos dari tes kesehatan, lakukanlah tidur atau istirahat dengan teratur.

Apabila hal tersebut tidak dilakukan, maka akan berakibat pada kondisi kesehatan Anda sendiri. Seperti tekanan darah tidak stabil, badan tidak fit, merusak anti bodi, dan kurang konsentrasi.

3. Berolahraga

Seperti yang diketahui bersama, dengan melakukan olahraga akan membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar. Olahraga pun memiliki manfaat lain yaitu, bisa membuat awet muda serta terhindar dari berbagai macam penyakit.

Mau tidak mau, olahraga harus dilakukan minimal bisa lari pagi atau berjalan kaki di pagi hari. Dengan menjadikan kebiasaan berolahraga, maka sangat besar kemungkinan untuk bisa lolos dalam check up kesehatan.

 

4. Berpuasa Selama 10 Jam

Bagi Anda yang akan melakukan chek up kesehatan sangat dianjurkan untuk melakukan puasa terlebih dahulu.Hal ini dimaksudkan agar saat terjadinya pemeriksaan hasil yang keluar tidak terpengaruhi oleh asupan makanan yang dikonsumsi pada jam-jam tersebut.Seperti yang diketahui bersama, ketika tubuh mendapatkan asupan makanan maka seluruh elemen yang ada dalam tubuh akan bergerak.

5. Hindari Penggunaan Obat-Obatan dan Alkohol

Dengan melakukan check up kesehatan, maka bisa dilihat adanya berbagai penyakit atau indikasi terkena obatan-obatan. Biasanya hal tersebut dapat terlihat jelas dari urine yang diperiksa saat check up.

Rupanya dengan mengonsumsi obat-obatan satu hari menjelang chek up pun akan berakibat fatal pada diri Anda. Karena di dalam obat tersebut mengandung sebuah zat adektif yang bisa larut dan kemudian bisa diketahui melalui tes urine tersebut.

Leave a Reply