Skip to main content
Info

Pentingnya Mempelajari Soal Simak UI 2015, Agar Lolos Ujian Saringan Masuk UI !

By April 26, 2021No Comments
Soal SIMAK UI 2015

Soal SIMAK UI 2015

Soal SIMAK UI 2015 Terbaik SD SMP SMA Garansi. Belajar bersama guru terbaik UI UGM ITB. Modul lengkap metode belajar asyik dengan Lowongan Guru Bimbel terbaik.

 

Soal SIMAK UI 2015

Selain menggunakan jalur SNMPTN, UI juga menyelenggarakan jalur penerimaan mahasiswa baru sendiri yang kerap dikenal dengan sebutan SIMAK UI, atau Saringan Masuk UI. Sama seperti SNMPTN, Anda sebagai peserta akan diminta untuk menjawab berbagai macam pertanyaan yang diajukan sesuai dengan jurusan yang dipilih. Salah satu cara lulus dari ujian seleksi masuk ini, adalah dengan mempelajari aneka soal SIMAK UI yang ada, salah satunya adalah soal simak ui 2015.

Materi Soal yang diujikan pada SIMAK UI

Adapun soal simak ui 2015 ini sendiri adalah salah satu dari aneka macam soal SIMAk UI yang ada. Pastinya pihak UI akan selalu mengubah koleksi soal ujian masuk yang ada, dan kali ini tidak ada salahnya jika Anda mempelajari berbagai macam soal SIMAK UI di tahun 2015 tersebut.

Dalam ujian saringan masuk kali ini peserta ujian akan dikelompokkan jadi 3 kelompok ujian, yaitu :

  • Kelompok Ujian Sains dan Teknologi atau disebut juga dengan Saintek.
  • Kelompok ujian Sosial dan Humaniora atau yang disebut dengan Soshum.
  • Kelompok Ujian campuran atau disebut juga dengan Saintek dan Soshum.

Dimana masing-masing kelompok, akan menjawab aneka soal yang diberikan, yang tentunya sudah disesuaikan dengan kelompok ujian itu sendiri. Misalnya saja Anda yang masuk kelompok ujian Sains dan teknologi, maka sudah pasti, soal yang diberikan akan berhubungan dengan sains dan teknologi, demikian pula sebaliknya.

Anda kali ini dapat mencari latihan soal yangs esua denngan jurusan atau kelompok ujian yang akan diikuti kelak. Belajar sendiri atau berkelompok tentu tidak masalah, asalkan aneka soal yang diberikan, dapat dijawab dengan baik. Tapi jika dirasa sulit, tidak ada salahnya jika mencari tempat bimbel yang tepat, atau bahkan membuka lowongan guru bimbel. Pastikan tempat atau guru bimbel yang dipilih kelak, mampu membantu Anda menjawab aneka pertanyaan yang diberikan secara baik. Sehingga Anda mengerti akan soal, dan mampu menjawabnya dengan baik pula.

Tips download soal & pembahasan SIMAK UI

Sebelum membahas tentang download dan membahas soal SIMAK UI 2015. Anda harus tahu, bahwa materi ujian yang diberikan pada SIMAK UI sendiri akan dibagi menjadi beberapa kelompok, antara lain :

  • Kemampuan Dasar / KD, yang terdiri atas matematika dasar, bahasa Indonesia, dan juga bahasa inggris.
  • Kemampuan IPA / KA, yang terdiri atas, Biologi, Matematika IPA, Kimia, dan Fisika.
  • Kemampuan IPS / KS, yang terdiri atas Sejarah, Sosiologi, Ekonomi, dan Geografi.

Jadi Anda yang ingin lolos masuk UI, maka mengunduh dan mempelajari, hingga membahas aneka macam soal simak ui 2015 kali ini, sedikit banyak akan membantu Anda dalam memberikan gambaran soal ujian yang akan diberikan kelak.

Leave a Reply