Skip to main content
Info Lowongan Kerja Guru

Info Lowongan Kerja Guru

Info Lowongan Kerja Guru Terbaik SD SMP SMA Garansi. Belajar bersama guru terbaik UI UGM ITB. Modul lengkap metode belajar asyik dengan Lowongan Guru Bimbel terbaik.

Info Lowongan Kerja Guru

Menjadi tutor atau pengajar bimbel merupakan salah satu pilihan alternatif untuk menambah penghasilan di masa pandemi. Untuk menjadi tutor ada dua cara yang bisa dilakukan. Yakni bergabung dengan bimbingan belajar atau bekerja secara mandiri.

Meski begitu, bergabung dengan lembaga bimbingan belajar jadi pilihan pas untuk Anda yang masih pemula. Nah selain mencari info lowongan kerja guru sesuai bidang yang Anda geluti, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi.

Kriteria untuk Menjadi Guru LesĀ 

Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi guru les di lembaga bimbingan belajar. Baik sebagai guru les privat, bimbel karantina, maupun bimbel reguler. Lalu, apa saja kriterianya? Yuk simak ulasan singkatnya.

  • Memiliki pendidikan yang relevan

Menjadi guru les berarti Anda harus memiliki pendidikan yang relevan. Bila Anda mempunyai kemampuan dan pernah kuliah di jurusan bahasa Inggris, Anda bisa mengambil posisi sebagai guru les bahasa Inggris. Begitu pun dengan bidang ilmu yang lain.

Pendidikan yang relevan merupakan syarat utama jika Anda ingin berkarir sebagai guru les. Sebab itu, perhatikan lagi info lowongan kerja guru les sebelum Anda memasukkan aplikasi.

  • Pengalaman mengajar

Selain pendidikan yang relevan, pengalaman mengajar adalah persyaratan kedua yang harus dipenuhi. Pengalaman mengajar menjadi track record Anda sebagai seorang guru les. Selain itu, pengalaman mengajar menjadi penilaian kredibilitas Anda.

Disamping pengalaman belajar, kemampuan mengajar sangat dibutuhkan. Terlebih lagi mengajar secara efektif dan tidak monoton. Poin ini amatlah penting mengingat peserta les memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Dengan kemampuan belajar yang menarik, materi yang Anda sampaikan bisa terserap secara efektif.

  • Memiliki kemampuan problem solving

Karakteristik peserta bimbel yang berbeda-beda tak jarang melahirkan permasalahan tersendiri. Sebab itulah dibutuhkan kemampuan problem solving agar Anda dapat membantu peserta dalam menghadapi permasalahan selama proses belajar.

  • Pilihlah jenjang pendidikan yang sesuai

Saat ini bimbel memiliki kelas dengan rentang usia yang beragam. Dari siswa SD hingga mahasiswa. Karena metode pengajaran untuk anak-anak dan dewasa amatlah berbeda, maka pilihlah jenjang pendidikan yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Mencari info lowongan kerja sebagai tutor saat ini semakin mudah dengan adanya internet. Beberapa situs bimbel online bahkan menyediakan informasi lowongan sebagai tutor. Meski begitu, pilihlah lembaga profesional dan terpercaya untuk menyalurkan kemampuan Anda dalam mengajar.

Selain itu, cari tahu sistem yang diterapkan pada lembaga tersebut. Seperti kurikulum yang mereka gunakan, sistem pembayaran, hingga program apa saja yang ditawarkan oleh lembaga bimbingan belajar tersebut.

Nah bagi Anda yang masih kuliah atau sudah bekerja dan ingin mendapatkan pekerjaan sampingan, profesi sebagai guru les bisa Anda coba.

Leave a Reply

Berikan hadiah terbaik untuk masa depan Ananda yang istimewa Tanya Kami!