fbpx

Cara Lulus Tes AKPOL Paling Jitu!

By March 21, 2020 Uncategorized

cara lulus tes akpol 1

cara lulus tes akpol

Cita-cita menjadi taruna taruni Akmil dan Akpol adalah idaman semua orang, syaratnya harus dinyatakan sehat jasmani (fisik) dan rohani. Tes kesehatan TNI / POLRI merupakan salah satu rangkaian tahap kegiatan tes seleksi penerimaan menjadi calon prajurit TNI dan anggota Polisi. Beberapa bimbingan belajar atau bimbel saat ini sudah ada yang mulai menawarkan bimbel untuk akpol, loh! Mereka bisa memberikan cara lulus tes akpol yang pasti bekerja.

Penerimaan tes masuk AKMIL dan AKPOL sangatlah ketat. Harus selektif, objektif, transparan dan akuntabel. Hal ini, karena beratnya tanggung jawab menjadi seorang PERWIRA TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Polisi di medan tugas sebagai alat negara dibidang pertahanan dan keamanan.

Menjadi siswa Akademi Kepolisian (Akpol) sebenarnya tidak susah. Syaratnya kamu mesti mempersiapkan diri sejak mulai masuk SMA. Pasti semuanya jadi mudah. Alasan panitia seleksi bidang kesehatan menggugurkan peserta-peserta yang gagal dalam seleksi kesehatan, Tentu saja tidak diikutkan seleksi tahap berikutnya. Nah, agar dapat mengikuti seleksi tahap berikutnya peserta harus berusaha mempersiapkan diri untuk meningkatkan kualitas kesehatannya. 

cara lulus tes akpol 2

Ini Tips Sebelum Tes Kesehatan AKPOL dan POLISI sebagai berikut:

Pertama

Masalah kesehatan ada yang kasat mata ada yang tidak hanya dokter ahli di bidangnya yang mengetahui kualitas kesehatan seseorang secara keseluruhan, Oleh karena itu jauh hari sebelum pendaftaran kira-kira 6 bulan hingga 1 tahun calon peserta seleksi sebaiknya melakukan general check up di rumah sakit polisi atau rumah sakit tentara terdekat, tujuannya untuk mengetahui kondisi tubuh secara lengkap, jika terdapat kekurangan atau menderita suatu penyakit dapat segera diatasi.

Kedua

Tes urine merupakan suatu metode pemeriksaan tes kesehatan menggunakan air seni yang bertujuan untuk mendeteksi gangguan dan gejala awal penyakit tertentu, seperti mengetahui fungsi ginjal, narkoba, kristal, diabetes dan sebagainya.

Tips nya sebaiknya minum 2 liter atau 8 gelas air putih sehari dan hindari konsumsi obat-obatan sebelum tes minimal 1 bulan menuju hari tes kesehatan dan Istirahat yang cukup (jangan begadang). 

Setiap casis akan diberi wadah kecil untuk sampel urine. Cara untuk menghadapi tes ini adalah buang ari kencing pertama, (keluarkan dulu sedikit) lalu ambil yang di tengah secukupnya. Karena, urine yang awal itu mengeluarkan limbah bakteri dan racun dalam tubuh yang dikeluarkan melalui urine.

Ketiga

Siapkan diri hadapi tes psikologi. Kamu akan menjalani tes psikologi. Kemampuan bekerjasama, leadership, lalu menangani dan mencari solusi persoalan akan dilihat. Untuk tes ini, psikolog ahli dari luar kepolisian dilibatkan. Peserta akan dipantau ketika dihadapkan pada suatu masalah. Mereka yang ingin menang sendiri, egois, anak mami, dan tak bisa mandiri akan sulit melewati tes ini.

Keempat

Untuk menghadapi pemeriksaan darah laboratorium sebaiknya calon minum air putih sebanyak-banyaknya sebaiknya calon juga sering minum jus buah makan sayur-sayuran dan buah-buahan.

Agar tekanan darah ideal calon peserta sebaiknya beristirahat cukup disarankan calon tidak begadang dan melakukan kegiatan yang terlalu berat, begadang dan melakukan kegiatan berat dapat mempengaruhi tekanan darah menjadi kurang ideal.

Kelima

Untuk menghadapi seleksi kesehatan secara umum dapat dikatakan bahwa calon harus menjalani pola hidup sehat rokok alkohol dan narkoba harus dihindari, biasakan makan makanan 4 sehat 5 sempurna. Minumlah susu rendah lemak dan jauhi Susu full cream Hindari makanan berlemak minimal dua minggu menjelang seleksi kesehatan.

Leave a Reply