Skip to main content

Bimbel Khusus Kedokteran

Bimbel Khusus Kedokteran

Bimbel Khusus Kedokteran Terbaik SD SMP SMA Garansi. Belajar bersama guru terbaik UI UGM ITB. Modul lengkap metode belajar asyik dengan Lowongan Guru Bimbel terbaik.

Fakultas kedokteran merupakan salah satu fakultas dengan peminat yang cukup besar. Baik itu di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Meski begitu, tes masuk jurusan kedokteran tergolong lumayan sulit. Sebab itulah dibutuhkan persiapan yang matang untuk lolos tes masuk jurusan kedokteran, salah satunya adalah dengan bimbel khusus kedokteran.

Sebelum Masuk Kuliah Kedokteran, Kenali Dulu Syaratnya

Persiapan sebelum masuk jurusan kedokteran di perguruan tinggi negeri sangatlah penting. Apalagi untuk universitas favorit dan unggul dengan tingkat persaingan tinggi. Selain mengikuti tes masuk perguruan tinggi negeri, ada serangkaian tes masuk jurusan yang harus diikuti oleh peserta.

Disamping itu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin masuk ke fakultas kedokteran. Syarat ini meliputi pemahaman di bidang sains, mempunyai nalar dan logika yang sistematis, memiliki nilai raport yang baik, mampu berbahasa Inggris dengan baik, lulusan SMA jurusan IPA, hingga aktif di masyarakat.

Untuk memenuhi persyaratan masuk fakultas kedokteran, banyak siswa SMA yang akhirnya memilih bimbel kedokteran. Baik program privat maupun bimbel karantina.

Seberapa Penting Ikut Bimbel Khusus Kedokteran?

Penting atau tidaknya bimbel kedokteran, kembali lagi pada individu tiap siswa. Namun, dengan mengikuti bimbel kedokteran peluang untuk diterima di fakultas kedokteran bisa lebih besar. Sebab peserta akan mendapatkan materi dan pelatihan khusus untuk persiapan seleksi masuk perguruan tinggi.

Saat ini ada banyak lembaga bimbingan belajar yang menawarkan bimbel kedokteran dengan program yang bervariatif. Mulai dari program untuk kelas 10 SMA dengan durasi 3 tahun, program untuk kelas 11 SMA, maupun program untuk kelas 12 SMA.

Umumnya bimbel kedokteran memiliki personal coach yang akan melayani peserta terkait urusan akademik mereka. Sehingga jika terdapat kendala dalam pembelajaran, peserta bisa mendiskusikannya dengan coach.

Bimbel khusus kedokteran tidak sebatas mempelajari materi dan latihan soal untuk tes PTN saja. Setiap peserta bimbel akan dibimbing untuk menghadapi tes jurusan juga. Salah satunya adalah adanya kelas interview yang biasanya masuk ke dalam paket bimbel kedokteran.

Manfaat Ikut Bimbel Kedokteran

Ada berbagai manfaat yang bisa diperoleh peserta ketika mengikuti bimbingan belajar khusus kedokteran. Manfaat tersebut meliputi beberapa hal berikut ini:

  • Menambah kepercayaan diri

Kepercayaan diri adalah modal utama yang harus dimiliki oleh peserta sebelum mengikuti tes masuk perguruan tinggi negeri. Apalagi mengingat serangkaian tes masuk PTN dan tes masuk jurusan yang harus dilalui oleh peserta. Tanpa adanya rasa percaya diri, peserta bisa kehilangan motivasi sehingga tidak fokus pada tujuannya.

  • Memiliki persiapan yang lebih matang

Manfaat kedua mengikuti bimbel khusus kedokteran ialah memiliki persiapan yang lebih matang. Dengan persiapan yang matang dan penguasaan terhadap materi, sehingga peserta dapat mengerjakan setiap soal.

Leave a Reply

Berikan hadiah terbaik untuk masa depan Ananda yang istimewa Tanya Kami!